Selasa, 15 Januari 2013

Sihabudin: diskriminasi perlakuan dan dipungli, laporkan!



Jakarta, INFO_PAS. "Jika ada pegawai yang masih minta pungutan untuk mengurus hak-hak kalian atau perlakuan diskriminatif, laporkan!", demikian himbauan Dirjen Pemasyarakatan, Sihabudin di depan ratusan narapidana Lapas Narkotika Jakarta, yang melakukan do'a bersama di lapangan lapas, pada Jum’at (11/1).
Himbauan ini disambut tepuk tangan dan sorak sorai Warga Binaan yang hadir.

"Harus diketahui, pegawai-pegawai disini sudah digaji dan dapat tunjangan kinerja," tambah Sihabudin. 
Sihabudin juga ingin mengetuk hati seluruh warga binaan Pemasyarakatan untuk menyadari kesalahan dan memperbaiki diri. 

"Bersihkan hape dan jangan lagi ada narkoba," imbau Sihabudin.
Hadir dalam acara do'a bersama ini Kakanwil Hukum dan HAM DKI Jakarta Irsyad Bustaman serta jajaran pejabat struktural dan fungsional  di lingkungan lapas narkotika jakarta.

Do’a dan dzikir dilakukan tepat pukul 09.00 pagi dilapangan upacara lapas. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan apel siaga pencanangan program Pemasyarakatan getting to zero hape, pungli, narkoba (HALINAR) dan HIV/AIDS yang telah dilakukan sebelumnya di tempat yang sama.

Menurut Kalapas Narkotika Jakarta, Thurman, gelar doa dan dzikir ini dilakukan untuk memperlancar dan keberkahan dalam kehidupan kita bersama. Do'a ini juga, sebagai do'a awal tahun untuk keberkahan dalam pelaksanaan tugas Pemasyarakatan dapat berjalan dengan baik.

Sambutan Kepala Rutan

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh Puji dan Syukur kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan Rahmat dan Hidayah Nya, s...