Kamis, 30 Oktober 2014

Upacara Hari Dharma Karyadhika Ke-69 Tahun 2014 Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanah Grogot



TANAH GROGOT / TANA PASER Kamis, 30 Oktober 2014. Dalam Rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika Ke-69 Tahun 2014 Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanah Grogot mengadakan Upacara yang dilaksanakan di halaman dalam Rutan Kelas IIB Tanah Grogot. H. Husni Thamrin, S.Ag,MM selaku Kepala Rutan Tanah Grogot menjadi pembina Upacara yang diikuti seluruh Pegawai Rutan dan Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Tanah Grogot.

UPACARA : H. Husni Thamrin, S.Ag,MM selaku Pembina Upacara dan seluruh Pegawai Rutan dan Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Kelas IIB Tanah Grogot sedang melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika ke-69 Tahun 2014.
Pada Kesempatan itu H. Husni Thamrin, S.Ag,MM selaku Pembina Upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laoly. Heterogenitas  pelaksanaan tugas dan fungsi di Kementerian Hukum dan HAM merupakan kekuatan bukan merupakan hambatan dan menghimbau agar menjadikan Kementerian Hukum dan HAM semakin kuat dan kokoh dengan memaknai nilai luhur Bhineka Tunggal Ika yaitu Berbeda-beda Tetapi Tetap Satu Jua. Dan pada akhirnya, dengan semangat Hari Dharma Karyadhika Tahun 2014, marilah kita mewujudkan visi dan misi Presiden terpilih dengan bekerja keras dan berprestasi secara sinergis dalam setiap pelaksanaan tugas fungsi Kementerian Hukum dan HAM dengan penuh rasa tanggung jawab untuk Indonesia hebat.

PENANDATANGANAN KEBULATAN TEKAD : H. Husni Thamrin, S.Ag,MM beserta para Pejabat dan Komandan Jaga disetiap regu sedang menandatangani Naskah Kebulatan Tekad.
Dalam kesempatan itu pula salah satu Pejabat Rutan Tanah Grogot An. Seluruh Petugas Pemasyarakatan Rutan Tanah Grogot membacakan "KEBULATAN TEKAD" yang secara ringkas berisi tentang "Mewujudkan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanah Grogot sebagai Wilaya Zero Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba, Zero Penyalahgunaan Handphone, Zero Pungutan Liar (Pungli) dan Zero Penularan HIV/AIDS sehingga tercipta lingkungan yang sehat, kondusif dan harmonis". Kebulatan Tekad di tanda tangani oleh Kasubsi Pengelolaan, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Ka. KPR, Ka. Jaga Regu A, Ka. Jaga Regu B, Ka. Jaga Regu C, Ka. Jaga Regu D dan Kepala Rutan Tanah Grogot H. Husni Thamrin, S.Ag,MM.

PEMUSNAHAN HASIL RAZIA : Kepala Rutan Kelas IIB Tanah Grogot H. Husni Tharin, S.Ag,MM beserta para Pejabat dan Pegawai Rutan Kelas IIB Tanah Grogot sedang melakukan pemusnahan barang hasil razia.
Setelah Upacara selesai dilaksanakan, diadakan acara tambahan yaitu pemusnahan Handphone (Hp) Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Tanah Grogot yang merupakan hasil Razia / Penggeledahan Kamar / Hunian Blok Warga Binaan. Pemusnahan Handphone tersebut merupakan salah satu wujud komitmen / bukti nyata Rutan Tanah Grogot dalam menciptakan lingkungan yang sehat, kondusif dan harmonis.

PEMOTONGAN TUMPENG : Kepala Rutan Kelas IIB Tanah Grogot sedang memberikan potongan tumpeng yang kedua kepada Pegawai termuda Rutan Kelas IIB Tanah Grogot.
Dilanjutkan dengan acara syukuran yaitu berupa pemotongan tumpeng oleh Kepala Rutan Kelas IIB Tanah Grogot. Potongan Tumpeng yang pertama diberikan kepada Pegawai Rutan Kelas IIB Tanah Grogot yang tertua dan potongan Tumpeng yang kedua diberikan kepada Pegawai Rutan Kelas IIB Tanah Grogot yang termuda.

Sambutan Kepala Rutan

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh Puji dan Syukur kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan Rahmat dan Hidayah Nya, s...