Sabtu, 25 Oktober 2014

Peringatan Hari Dharma Karyadhika ke-69 Tahun 2014 Rutan Tanah Grogot Gelar Jalan Santai Keluarga dan Berbagai Kegiatan


TANAH GROGOT / TANA PASER 2014. Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika Kemenkumham 2014 Rutan Tanah Grogot menggelar Jalan Santai (Sabtu, 25 Oktober 2014) yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Rutan Tanah Grogot, masyarakat di sekitar Rutan Tanah Grogot dan Setkab Paser beserta keluarga. Pagi itu, Jalan santai diawali dengan pelepasan peserta oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Paser Ir. Amiruddin Ahmad, MAP didampingi oleh Kepala Rutan Tanah Grogot H. Husni Thamrin, S.Ag.MM.

PELEPASAN JALAN SANTAI : Jalan Santai yang melalui Rute Telaga Ungu saat itu terasa sangat hangat dan gembira, seluruh keluarga besar dan Masyarakat sekitar saling bercengkerama menikmati udara pagi yang hangat.
Setelah Jalan Santai acara di lanjutkan di Halaman dalam Kantor Rutan Tanah Grogot. Adanya Panggung gembira serta pembagian Doorprize merupakan hal yang dinanti-nantikan oleh seluruh peserta Jalan Santai. Instansi yang menjadi Sponsor untuk Doorprize diantaranya : Bupati Paser, Asisten II Setkab Paser, Dinas Kehutanan Kab.  Paser, Balai Lingkungan Hidup (BLH) Kab. Paser,  Kejaksaan Negeri Tanah Grogot, Pengadilan Negeri Tanah Grogot, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Tanah Grogot, Bank Mandiri Cabang Tanah Grogot, Kantor Pos dan Giro Tanah Grogot, Dinas Pertambangan Kab. Paser, Kejaksaan Negeri Penajam Paser Utara (PPU), PT. Fajar Paser Lestari, PTPN XIII Long Pinang Kab. Paser dan PT. PAMA Kab. Paser. "Diucapkan Terima Kasih atas partisipasinya terhadap semua pihak yang menjadi sponsor yang ikut memeriahkan acara Jalan Santai Keluarga Besar Rutan Tanah Grogot, dan diharapkan kegiatan ini merupakan wadah untuk memperkokoh tali silaturahmi yang baik dan berkelanjutan" Kutipan sambutan H. Husni Thamrin, S.Ag,MM.

LOMBA JOGET BALON : Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan Rutan Tanah Grogot bersama suami sedang mengikuti lomba joget balon.
Sebelum pengambilan undian Doorprize acara dilanjutkan dengan perlombaan Joget Balon Ibu-Ibu Dharma Wanita Persatuan Rutan Tanah Grogot beserta suami yang tak lain adalah pegawai Rutan Tanah Grogot. Beberapa hari sebelum diadakan lomba Joget Balon Ibu-Ibu Dharma Wanita juga telah diadakan Lomba Pegawai, Anak-anak Pegawai dan Lomba antar Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Tanah Grogot. Perlombaan yang diadakan diantaranya :  Lomba antar Pegawai yaitu Pertandingan Takraw dan Lomba Tenis Meja, Lomba Anak-anak Pegawai yaitu Lomba Makan Kerupuk, lomba memasukkan paku dalam botol, Lomba membawa kelereng dan Lomba Joget, Lomba antar Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Tanah Grogot yaitu Pertandingan Takraw dan Pertandingan Futsal. Dalam kesempatan itu pula diberikan kepada para pemenang perlombaan.

PENGAMBILAN KUPON DOORPRIZE : Panitia Sekretaris PN Tanah Grogot M. Nuryasin Fajri, SH,MM sedang mengambil kupon Doorprize.
Tibalah saat yang dinanti-nanti oleh seluruh peserta Jalan Santai yaitu pengambilan kupon Doorprize. Seluruh peserta Jalan Santai diberikan satu kupon Doorprize yang akan diambil secara acak. Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kab. Paser Ir. Amiruddin Fajri, SH,MH. Acara berlangsung sampai tengah hari dengan dihibur oleh  penyanyi Elektone Tunggal (Viva Elektone) Tanah Grogot. Kebersamaan yang terasa pada siang itu diharapkan H. Husni Thamrin, S.Ag, MM dapat memperkokoh tali silaturahmi antar seluruh Keluarga Besar dan Masyarakat sekitar Rutan Tanah Grogot.

Kemudian sekitar pukul 13.30 Wita, acara panggung gembira yang dikhususkan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Tanah Grogot berakhir sampai dengan pukul 15.30 Wita yang terlaksana dengan baik, lancar, tertib dan aman.

Sambutan Kepala Rutan

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh Puji dan Syukur kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan Rahmat dan Hidayah Nya, s...