Kamis, 05 Juli 2012

Sambutan Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Segala puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena hanya dengan limpahan rahmat dan hidayahNya Rumah Tahanan Negara Klas IIB Tanah Grogot dalam keadaan aman, nyaman, tertib dan kondusif.

Sehubungan dengan semakin maraknya pemberitaan media massa tentang peredaran gelap narkoba didalam Lapas / Rutan yang cenderung menyudutkan Institusi Pemasyarakatan sehingga berpotensi menciptakan buruknya kinerja Institusi Pemasyarakatan dan merusak Citra Pemasyarakatan.

Jaringan narkoba tidak bisa kita pungkiri lagi bukan saja peredaran gelap narkoba berada didunia luar tetapi mulai merambah masuk kedalam Lapas / Rutan, untuk itu kami berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki kinerja Institusi Pemasyarakatan  dan menjunjung tinggi Citra Pemasyarakatan dengan menggalang kebersamaan, saling bahu-membahu menyingsingkan lengan baju dan perang terhadap narkoba serta bertekad menjadikan Rumah Tahanan Negara Klas IIB Tanah Grogot bebas dari narkoba.

Narkoba merupakan senyawa psikotropika yang sebenarnya dipakai untuk pembiusan pasien yang menjalani operasi dan memiliki resiko kecanduan bagi pemakainya. Efek dari narkoba bisa mengakibatkan pemakai berhalusinasi, jantung dan otak bekerja lebih cepat, menekan system syaraf pusat, memutuskan syaraf-syaraf otak dan jika terlalu lama ketergantungan maka lambat laun organ dalam tubuh akan rusak maka pemakai akan overdosis dan akhirnya berujung kematian.

“Mari kita selamatkan generasi penerus bangsa dari bahaya cengkeraman maut narkoba”.

Akhirnya semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan bimbingan dan petunjuk kejalan yang benar kepada kita semua dalam mengemban tugas mulia yang sangat berat ini untuk turut serta membangun Negara kita tercinta Indonesia.

Semoga kita semua sukses. Amien.

Wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokaatuh.

Daryadi. SH

Sambutan Kepala Rutan

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh Puji dan Syukur kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan Rahmat dan Hidayah Nya, s...